Senin, 07 September 2015

Second Honeymoon Pasutri

Filled under:

Dalam mengarungi bahtera rumah tangga tidak sedikit ditemukan masalah, baik itu dari dalam atau dari luar. Dengan kesibukan masing - masing pasangan suami istri, kadang masalah keharmonisan terganggu. Pekerjaan yang terlalu berat, terlalu fokus dengan kesibukan atau pun masalah dalam kantor akan menjadi pemicu keretakan rumah tangga.

Untuk pasangan suami istri yang keduanya bekerja, akan lebih mudah disusupi masalah dan biasanya lebih berat lagi jika terdapat orang ketiga. Jika tidak mempunyai komunikasi yang baik, hal ini hanya akan menjadikan keretakan rumah tangga lebih cepat terjadi dan akhirnya perceraian pun tak dapat dihindari.

Agar terjalin komunikasi yang baik, pasangan suami istri harus berfikir jernih dalam menyelesaikan berbagai hal ataupun menyelesaikan masalah yang sedang terjadi. Untuk menjaga agar tetap hidup rukun sampai hari tua, dibutuhkan perasaan saling mengerti dan menyadari kekurangan masing - masing.




Ritual bulan madu biasanya dilakukan oleh pasangan yang baru memasuki mahligai rumah tangga. Tapi, bukan berarti pasangan yang sudah lama menikah tak boleh berbulan madu, justru mereka butuh pergi berduaan lagi untuk menyegarkan kembali komitmen perkawinan.

Menurut Dra. Psi. Dini Sugestia, kesadaran suami istri untuk melakukan bulan madu kedua biasanya baru datang setelah mereka tak menemukan solusi permasalahan yang dihadapi. Meski begitu tak berarti bulan madu kedua hanya melulu didominasi pasangan yang bermasalah.

"Pasangan yang sebetulnya tak punya masalah dalam kehidupan rumah tangganya, juga perlu berbulan madu kedua." Misalnya ketika anak-anak sudah beranjak dewasa. "Pasangan sadar bahwa mereka membutuhkan suasana baru," lanjut psikolog dari Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum untuk Wanita dan Keluarga ini.

Manfaatkan Momen

Esensi second honeymoon sebenarnya adalah memperbaharui kondisi yang sifatnya sudah rutin dan menjenuhkan. Setelah bertahun-tahun menikah, kesibukan bekerja dan mengurus rumah tangga seringkali menyebabkan pasangan merasa saling menjauh. Komunikasi pun menjadi macet.

Momen bulan madu kedua seharusnya bisa dimanfaatkan untuk menyegarkan kembali gairah cinta yang memudar. Pilihlah kegiatan yang bisa dinikmati berdua dengan pasangan. Bila ada hal-hal yang mengganjal, inilah saat yang tepat untuk diungkapkan. Tentu saja harus disampaikan dengan cara yang tepat, sehingga acara bulan madu itu sendiri tak rusak.

Hanya Berdua

Banyak tempat yang bisa dijadikan tujuan berbulan madu. Yang terpenting adalah Anda hanya berdua dengan pasangan tanpa mengajak orang lain, termasuk anak-anak.

Karena itu, anjur Dini, pasangan sebaiknya mencari seseorang yang dipercaya untuk menggantikan merawat anak atau bayi selama mereka berbulan madu kedua. "Dengan demikian si ibu jadi bisa lebih tenang dan bisa menikmati bulan madunya," kata Dini seperti dikutip tabloid Nakita.

Nah, agar acara bulan madu kedua berjalan lancar, Anda bisa mengambil paket bulan madu dan persiapkan semuanya sejak jauh-jauh hari. Selain pilihan tempat, waktu, dan anggaran berbulan madu, yang tak kalah penting adalah menyiapkan diri termasuk penampilan agar gairah kembali berkobar seperti pengantin baru.

Untuk daerah Garut, HDG Team sebuah event organizer yang telah lama berkecimpung dalam bidang wedding organizer mempunyai paket bulan madu ini. Bahkan sempat berada dalam artikel Tempat Wisata di Garut tentang second honey moon yang diadakan di Kampung Sampireun Resort. Yang menarik adalah, saat pasangan suami istri sedang berduaan, tim HDG membuat sebuah acara kejutan bersama anak - anak pasangan yang sedang mengadakan acara second honey moon tersebut.

Berekreasi bersama pasangan ke tempat yang tenang memang akan menjadi sebuah moment yang tak akan terlupakan, khususnya dalam keharmonisan rumah tangga anda, cobalah!