Prinsip Cara Kerja Mesin Fotocopy

Mesin fotocopy adalah mesin yang sudah tidak asing lagi bagi kita, terutama para pekerja kantoran atau anak-anak sekolah maupun mahasiswa....

Mesin fotocopy adalah mesin yang sudah tidak asing lagi bagi kita, terutama para pekerja kantoran atau anak-anak sekolah maupun mahasiswa. Tentunya mesin ini, sangatlah membantu dalam mempermudah pekerjaan kita, utamanya memperbanyak dokumen atau berkas tanpa harus kita buat kembali.
Prinsip Cara Kerja Mesin Fotocopy
Tahukah Anda, bagaimana prinsip cara kerja mesin fotocopy? Yuk, kita lihat ulasan singat mengenai prinsip cara kerjanya !
Cara kerja mesin ini sebetulnya didasari oleh kedua fenomena alam, yaitu :
“Daya tarik antara dua bahan yang memiliki muatan listrik yang berlawanan. Beberapa bahan akan menjadi penghantar listrik (konduktor) yang lebih baik ketika terkena cahaya.”
Pada waktu itu, penemu mesin fotocopy yaitu Chester F. Carison dalam percobaannya mengikuti beberapa proses sederhana yang sebetulnya menajadi prinsip dasar proses fotocopy, proses sederhana ini yaitu :
Pertama, permukaan foto konduksi diberikan penimbunan listrik, yaitu listrik positif, kemudian, permukaan tersebut (permukaan foto konduksi) dibiarkan menyentuh gambar dari dokumen, lalu, penimbunan listrik dihamburkan pada  bagian yang bersentuhan tersebut (permukaan foto konduksi yang menyentuh gambar dari dokumen), setelah itu, serbuk bermuatan negatif yang dihamburkan akan menempel pada bagian yang bermuatan positif, disebabkan daya tarik menarik elektrostatis, nah, baru setelah itu, letakkan selembar kertas pada gambar yang terbentuk oleh serbuk dan diberikan muatan positif, dan setelah itu, serbuk yang bermuatan negatif akan tertarik oleh kertas yang bermuatan positif tadi dan akan terlepas dari foto konduktor, akhirnya, pemanas akan meleburkan gambar yang terbentuk oleh serbuk yang tadi dan menyatu dengan kertas, yang nantinya akan menghasilkan copy dari gambar aslinya.

Itulah beberapa prinsip kerja fotocopy yang sederhana. Prinsip ini, tentunya dipakai mesin dalam memperbanyak dokumen, sehingga jika kita ingin memperbanyak sebuah dokumen, kita tidak perlu membuatnya kembali secara manual, cukup dengan meletakkan kertas pada mesin, dan kemudian menyalakannya, kita akan mendapatkan copy gambarnya. Tertarik membuat mesin fotocopy? Prinsip kerja di atas mudah-mudahan bisa membantu.
Nama

5 juta,1,Agama,1,aksesoris komputer,1,Anak,5,Android,1,Aplikasi,2,asuransi,60,asuransi mobil,1,asuransi travel,2,bali,1,Bayi,1,Beauty,2,Belanja,1,Belanja online,24,beli kacamata online,1,Berita,6,best shabu shabu di Jakarta,1,Bisnis,206,Busana,1,di bawah 1,1,Digital Marketing,17,Dokumen,2,edukasi,23,elektronik,3,Fashion,32,Forniture,2,Furniture,22,Gadget,13,Gaya hidup,18,Harga digital printing,1,harga hape 4g,2,harga hp 4g,1,Hotel,5,Ibu,10,ibu dan anak,20,ifw 2016,1,indonesia fashion week,1,indonesia fashion week 2016,1,Interior,3,internet,14,Jasa,12,jual kacamata online,1,jual kacamata pria,1,Jual Lakban,1,kacamata online,2,kalung kesehatan,2,kalung untuk kesehatan,2,Kamera Untuk Mobil,1,Kebersihan,31,kecantikan,40,keluarga,4,Kendaraan,1,Kesehatan,148,klinik kecantikan di Jakarta,1,Kosmetik,6,Makanan,28,makanan anak 1 tahun,1,Masakan,5,menu makanan sehat untuk diet,1,Minuman,8,minuman bisnis,3,modem 4g,1,nestle,1,oatmeal,1,oatmeal untuk diet,1,Olahraga,1,otomotif,31,Parenting indonesia,1,Pembangunan,2,Pendidikan,47,Perawatan Rambut Pria,1,perce,1,Percetakan,13,Permainan,1,Pertumbuhan,2,pertumbuhan anak,1,pola asuh anak,2,printer,1,Produk,1,Properti,20,rental scaffolding,1,Resep,8,Resep makanan,3,Resep Masakan,8,Resep oatmeal,1,Restaurant,2,reycom,2,sektor pertanian,1,shabu gen,1,Smartphone,3,spa,3,tas wanita,1,teknologi,81,TIKET,1,Tips,40,Tips Beli Kacamata Online Untuk Anak,1,Travelling,2,Umum,16,Universitas,2,Wanita,2,Wisata,16,Wisata Kuliner,7,
ltr
item
Samalidan: Prinsip Cara Kerja Mesin Fotocopy
Prinsip Cara Kerja Mesin Fotocopy
http://1.bp.blogspot.com/-_vk_SZKYuKk/Vcz6qUWQ4fI/AAAAAAAACek/He0zMxvV1QY/s640/Penyebab-Hasil-Fotocopy-Kurang-Tajam.jpg
http://1.bp.blogspot.com/-_vk_SZKYuKk/Vcz6qUWQ4fI/AAAAAAAACek/He0zMxvV1QY/s72-c/Penyebab-Hasil-Fotocopy-Kurang-Tajam.jpg
Samalidan
http://www.samalidan.com/2015/08/prinsip-cara-kerja-mesin-fotocopy.html
http://www.samalidan.com/
http://www.samalidan.com/
http://www.samalidan.com/2015/08/prinsip-cara-kerja-mesin-fotocopy.html
true
6436065597845150103
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy