Kamis, 13 Agustus 2015

Manfaat Brokoli Sebagai Makanan Untuk Gula Darah

Filled under: ,

Ada banyak makanan untuk gula darah yang sangat dianjurkan bagi para penderita diabetes seperti salah satunya sayuran hijau brokoli yang memiliki kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Jenis sayuran ini cukup mudah untuk kita temukan, selain mudah harganya pun sangat terjangkau bagi siapa saja. Ada salah satu study yang dilakukan oleh Warwick University yang juga pernah dimuat oleh jurnal diabetes telah melaporkan bahwa sayuran tersebut memiliki kandungan senyawa sulforaphane yang dapat memperbaiki serta melindungi dinding pembuluh dari dari terjadinya kerusakan kardiokaskular akibat meningkatnya kadar glukosa pada darah.

Manfaat Brokoli Sebagai Makanan Untuk Gula Darah

Proses anti inflamasi juga mampu dipicu prosesnya oleh kandungan sulforaphane tersebut, dengan demikian brokoli sangat tepat sebagai makanan untuk gula darah yang menyehatkan. Selain memicu anti inflamasi, kadar gula dalam darah pun mampu dikontrol  serta dapat juga meningkatkan mekanisme detoksiflikasi alami pada tubuh. Selain itu,  produksi enzim yang dapat mengendalikan senyawa kimia berbahaya penyebab kanker dapat di tingkatkan dengan mengkonsumsi sayuran tersebut. Dengan demikian, brokoli pun dapat mampu membantu setiap orang untuk dapat mencegah terjadinya penyakit kanker.

Begitu banyaknya manfaat yang dapat kita ambil dari sayuran hijau ini. Maka dari itu mulailah dari sekarang untuk memasukan brokoli pada menu makanan sehat sehari-hari serta jangan lupa untuk melakukan olahraga dan menerapkan pola hidup sehat agar asupan dan olahraga dapat senantiasa seimbang.