Kamis, 27 Agustus 2015

Berburu Oleh-oleh Has Minang

Filled under:

Berwisata adalah sebuah kegiatang yang sangat menyenangkan, terutama jika anda berwisata bersama seluruh keluarga tercinta. Saat anda pergi untuk berwisata, maka memilih tempat wisata menarik adalah hal utama. Di Indonesia, ada banyak tempat wisata yang mampu membuat kita takjub. Salah satu daerah wisata yang terkenal dan banyak dikunjungi adalah ranah minang, seperti Padang, saat anda berwisata, maka hal yang tidak boleh terlewatkan adalah membeli oleh – oleh. Salah satu karya khas minang adalah kain tenun songket. Kain tenun songket memiliki motif cantik dan dibuat dengan menggunakan benang emas dan perak. Selain berburu kain, saat ke minang anda harus mengunjungi beberapa hal menarik lain yang cocok dijadikan oleh – oleh.



Membeli kain songket sebagai oleh – oleh mungkin akan menjadi barang yang terlalu mahal. Namun, anda dapat membeli sovenir ringan berupa pernak pernik atau aksesoris khas minang sebagai buah tangan. Berbagai contoh pernak pernik terebut, misalnya gantungan kunci, pajangan, miniatur rumah gadang dan lain sebagainya. ada banyak penjual yang menjual pernak pernik khas minang. Harga pernak pernik ini relatif murah sehingga anda dapat membelinya dalam jumlah yang banyak.
Selain kain songket, ternyata ada pula jenis kain lain dari minang yang dapat anda jadikan sebagai oleh – oleh, yaitu kain sulam karancang. Kain ini tidak ditenun seperti kain songket, tetapi proses pengerjaanya dengan cara disulam.
Kita mungkin menemukan kerupuk kulit di derah Jawa Barat. Ternyata, kerupuk kulit pun dapat ditemukan di ranah minang. Kerupuk kulit dapat ditemukan di hampir seluruh pasar dan pusat oleh – oleh yang ada di minang.

Camilan selalu menjadi primadona dimananpun anda berada. Setiap daerah pasti memiliki camilan khas yang mewakili keunikan setiap daerah tersebut. Hal yang sama pun berlaku di ranah Minang. Ada banyak camilan yang dapat anda beli disana, salah satu yang terkenal adalah keripik balado.
Jika anda merupakan salah satu pecinta kopi, maka anda dapat berburu kopi di Tanah Datar.buah tempat yang dinamakan Kiniko Enterprise. Salah satu jenis kopi yang banyak diminati adalah kopi daun. Kopi ini tidak terbuat dari biji kopi, melainkan dari daun kopi. Tertarik untuk mencobanya? Ayo ke tanah Minang.