Senin, 10 Agustus 2015

4 Langkah Membersihkan Sofa Berbahan Kain

Filled under:



Sofa dari kain seringkali lebih banyak dipilih daripada sofa kulit, terutama karena harganya yang lebih murah. Selain itu, sofa berbahan kain juga lebih mudah untuk dibersihkan, berbeda dengan kulit yang memerlukan perawatan dan pelembab khusus kulit. Anda bisa memanggil jasa cuci sofa Jakarta untuk membersihkannya, tetapi ketika Anda tidak sempat, Anda bisa membersihkannya sendiri dengan cukup mudah.

Jasa pencucian sofa Jakarta akan mempermudah tugas Anda ketika bersih-bersih sofa dari bahan kain. Namun Anda sendiri pun bisa melakukannya dengan memanfaatkan bahan-bahan ini :
1. Tisu Basah
Alat sederhana yang bisa Anda temui di toko-toko terdekat. Tisu bisa dipakai ketika menyeka sarung sofa yang terkena noda. Teksturnya cukup lembut sehingga tidak membasahi kain, dan kandungan di dalamnya juga tidak terlalu keras, mencegah kain jadi rusak.
2. Cuka
Bahan dapur ini dikenal sebagai pembersih yang sangat ampuh, terutama dalam membersihkan noda yang lengket. Hanya saja Anda perlu mencuci sofa dengan air sabun setelahnya untuk menghilangkan bau cuka yang menyengat.
3. Deterjen
Deterjen yang dicampur dengan air hangat cukup ampuh membilas sofa dan memberikan bau yang wangi.

Setelah Anda sudah menyiapkan bahan-bahan tersebut, saatnya membersihkan sofa. Berikut langkah-langkahnya :
  1. Bersihkan debu dan kotoran dari sofa. Anda bisa menggunakan sikat dengan bulu halus, kemoceng, hingga penyedot debu.
  2. Setelah debu bersih, ambil kain lap basah atau tisu basah, tuang sedikit cuka di kain, lalu bersihkan bercak noda terlebih dahulu.
  3. Basahi kain dengan larutan deterjen, peras agar tidak terlalu basah, lalu lap setiap bagian permukaan sofa.
  4. Keringkan sofa dengan diangin-anginkan. Anda bisa mempercepat proses dengan kipas angin atau pengering rambut.
Jika sofa Anda dilapisi kain pembungkus yang bisa dilepas, tugas Anda jauh lebih mudah lagi, karena Anda cukup mencucinya seperti biasa. Jangan biarkan noda membekas, dan langsung bersihkan ketika ada tumpahan. Jika sudah terlalu lama dan Anda tidak bisa membersihkannya sendiri, maka panggil saja jasa cuci sofa Jakarta Dehygienique. Mereka akan membantu membersihkan dengan dry foam khusus yang tidak akan merusak sofa.