Rabu, 20 Mei 2015

Tips Pengiriman Barang Lewat Laut dengan Perusahaan Ekspedisi Terbaik

Filled under:

Ketika anda mendapat tugas dinas luar dari perusahaan tempat anda bekerja untuk beberapa hari, akan lebih baik jika anda membawa serta kendaraan pribadi anda untuk memudahkan mobilisasi di daerah yang dituju. Untuk melakukannya tentu anda membutuhkan perusahaan ekspedisi yang melayani pengiriman barang lewat laut terbaik yang dapat menjamin barang anda sampai di tempat tujuan dengan selamat. Sebelum anda memilih sebuah perusahaan ekspedisi dan melakukan perjalanan anda, berikut ini kami memiliki beberapa tips pengiriman mobil dengan angkutan laut: 

Pertama, catat terlebih dahulu barang apa saja yang terdapat di dalam mobil anda. Pastikan anda sudah memindahkan berbagai barang penting seperti tas dokumen penting, laptop, berbagai buku catatan penting, dan barang berharga lainnya ke dalam bagasi. Hal ini juga dilakukan untuk mengurangi ongkos yang dikeluarkan jika barang tersebut dikirim dengan jasa pengiriman barang secara terpisah. Setelah dicatat, berikutnya data barang bawaan anda akan diperiksa oleh perusahaan asuransi dan akan diasuransikan selama proses perjalanan. Jika terjadi kehilangan di perjalanan kapal maka barang tersebut termasuk ke dalam kategori pihak asuransi untuk diganti. 

Kedua, sebelum berangkat sebaiknya anda mencuci bersih mobil anda dan ambil gambar mobil dari setiap sisi. Lalu periksa keseluruhan bagian mobil dengan teliti. Hal ini berguna untuk mengajukan klaim ke perusahaan asuransi jika anda mendapatkan hal yang tidak diinginkan selama proses pengiriman barang lewat laut tersebut. 

Ketiga, periksa kondisi mesin mobil anda. Pastikan kondisi mobil dalam keadaan baik selama proses bongkar muat di dalam kapal. Periksa bagian aki, girboks, oli mesin, persneling, kaki-kaki dan kelistrikan. Jika anda menemukan hal yang tidak beres maka anda dapat menginformasikan ke bagian perusahaan jasa pengiriman tentang kondisi tersebut. 

Keempat, non-aktifkan alarm. Pada saat diperjalanan, terkadang getaran kapal mengakibatkan alarm mobil berbunyi. Untuk menjaga kondisi aki agar berjalan dengan baik, sebaiknya anda mematikan fungsi alarm mobil anda. 

Kelima, pilih perusahaan asuransi yang tepat. Dapatkan informasi secara lengkap tentang premi asuransi yang akan anda dapatkan. Pilih premi yang anda butuhkan yang sesuai dengan kendaraan anda, jangan hanya memilih harga murah namun dengan layanan yang kurang memuaskan.