Kamis, 28 Mei 2015

Langkah Cermat Sebelum Melakukan Take Over KPR

Filled under:

Semua orang pasti tahu bahwa melakukan pinjaman KPR biasanya memiliki jangka yang cukup lama. Namun tidak menutup kemungkinan juga bagi seorang nasabah untuk melakukan take over KPR. Pindah KPR atau take over merupakan sesuatu hal yang lumrah bagi seorang nasabah ketika sudah tidak nyaman dengan bank pertama. Melakukan take over KPR tentu saja membutuhkan beberapa pertimbangan agar siap dengan konsekuensi yang mungkin dihadapi. Berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum melakukan take over KPR yaitu :

1. Pastikan bank yang baru memiliki pelayanan yang lebih baik daripada bank yang sebelumnya. Serta lihat bagaimana reputasi bank tersebut dikalangan peminjam KPR dari bank tersebut.
2. Buatlah perencanaan keuangan yang matang sebelum melakukan take over KPR agar tidak mengalami sebuah kesulitan ketika sudah pindah ke bank lain.
3. Perhitungkan dengan tepat kapan sebaiknya melakukan take over KPR agar tidak salah langkah
4. Lihat sistem perhitungan bunga serta sistem perbankannya agar tidak mendapatkan bunga yang lebih tinggi dari bank yang sebelumnya
Take over KPR memang terkandang menggiurkan tetapi tentu saja perlu melihat faktor- faktor yang bisa mempengaruhi bila melakukan take over. Perlu ketelitian yang tinggi untuk meyakinkan diri agar bisa melakukan take over agar tidak salah langka.