Rabu, 06 Mei 2015

Iklan Adwords Tidak Menghasilkan? Cek Kesalahan Ini!

Filled under:


Dengan mudahnya cara membuat iklan di Google, semakin banyak yang berbondong-bondong untuk melakukan promosi. Apakah Anda termasuk salah satunya? Jika iya, maka pastikanlah bahwa Anda sudah melakukan promosi dengan tepat. Jika kesalahan terjadi, maka akibatnya bukan untung yang didapat, tetapi justru Anda membayar mahal untuk iklan yang tidak ada gunanya.

Cara mudah membuat iklan di Google tidak lantas menjadikan Anda bisa membuat iklan asal-asalan. Pastikan bahwa Anda terhindar dari kesalahan ini :
1.  Keywords tidak tepat
Kata kunci terlalu banyak, dengan makna terlalu luas tanpa disaring.
2. Membosankan
Bertele-tele dan tidak ada kata kunci. Jangan harap menjaring pembeli dengan konten iklan seperti itu.
3. Tidak memanfaatkan fitur
Banyak fitur tertanam di Adwords, dan sebagian besar otomatis aktif begitu Anda beriklan, tetapi masih banyak yang harus Anda aktifkan secara manual.
4. Tidak punya data
Tidak menggunakan conversion tracking dan Google Analytics sehingga Anda tidak bisa melihat data iklan yang paling efektif.
5. Landing page tidak sesuai
Jika konsumen mengklik iklan Anda, mereka ingin langsung sampai di halaman yang relevan dengan pencarian mereka, bukan di homepage situs.

Beberapa kesalahan dalam cara membuat iklan di Google ini akan membuat Anda justru mengeluarkan lebih banyak biaya, dan merugikan diri Anda sendiri. Untuk menghindari kesalahan seperti ini, maka sebaiknya Anda melakukan konsultasi dengan agency seperti Partner Iklan yang akan bekerja sama dengan Anda dalam tim untuk membuat iklan yang paling efektif.