Senin, 13 April 2015

5 Tips Sajikan Pastry Lezat dan Cantik!

Filled under:


Istilah pastry merupakan istilah untuk dalam penyajian makanan yang dari jenis olahan kue sehingga bisa juga disebut sebagai kudapan manis. Karena termasuk dalam salah satu bidang ilmu, maka tidak hanya sebatas pada jenis kue lokal Indonesia. Namun juga kepada jenis kue oriental maupun continental sehingga ragamnya lebih banyak. Setiap orang tentunya sangat akrab dengan kue yang disajikan di meja makan.

Membuat ragam olahan kue sendiri di rumah tentunya bisa menjadi pilihan untuk menjamin kebersihan, kualitas, dan cara pengolahan yang aman. Berikut beberapa tips bagi anda yang ingin berkreasi mengolah patiseri:

1. Selalu gunakan margarin berkualitas yang menunjang rasa, aroma, serta daya tahan kue yang dibuat,
2. Lelehkan margarin dengan api kecil,
3. Pembuatan cream dalam jumlah banyak sekaligus sebagai persediaan sebaiknya disimpan di tempat yang sejuk,
4. Untuk ragam olahan kue puff sebaiknya memilih tepung dengan protein tinggi,
5. Setelah selesai membuat adonan sebaiknya didiamkan terlebih dahulu sekitar 1-2 jam.

Penggunaan bahan yang berkualitas memang sangat membantu mendapatkan rasa yang lebih lezat dan lebih mudah diolah. Namun mengetahui teknik mengolah menjadi hal yang juga sangat penting untuk diketahui. Jika memilih bahan bagus namun cara mengolahnya salah maka hasilnya tentu tidak akan memuaskan. Proses memasak yang sukses diperlukan waktu untuk belajar, maka jangan ragu selalu mengeksplorasi ragam olahan pastry agar sukses menyajikan kue lezat dan cantik.