Kamis, 26 Maret 2015

Penyebab Mahalnya AdWords Indonesia

Filled under:

Google beserta seluruh Keyword Planner akan melakukan estimasi biaya untuk kata kunci melalui pengumpulan data yang ada sebelumnya. Kemungkinan besar biaya mahal yang harus anda keluarkan untuk AdWords Indonesia lebih mahal karena terindikasi di bid sebelumnya. Sehingga membuat kata kunci milik anda tersebut dianggap tidak benar-benar baru oleh algoritma Google AdWords. Misalnya kata kunci berbahasa Inggris tanpa pesaing justru lebih mahal karena pihak pengiklan asal target berada di luar wilayah Indonesia.


Namun hal seperti ini juga dapat disebabkan karena kondisi secara teknis yang akan membuat iklan anda tidak ditampilkan meskipun tidak ada pesaing atau pengiklan lain yang menggunakan kata kunci target anda. Anda dapat mencari tahu masalah seperti ini misalnya dengan melakukan cek skor kualitas keyword anda, CTR iklan anda atau tingkat relevansi kata terhadap iklan kata kunci yang anda targetkan pada iklan.

Memang sebagai bagian dari Google Partner, tidak keseluruhan faktor akan terungkap ketika menyangkut masalah algoritma Google, meskipun hal semacam ini merupakan kasus nyata dari keseharian agensi jasa AdWords Indonesia, namun belum tentu Google bersedia untuk melakukan hal seperti ini secara manual berdasarkan adri keinginan beberapa individu saja. Karena sistem bidding AdWords sendiri sudah mendatangkan banyak manfaat bagi banyak pebisnis secara global. Sehingga cara ini akan membuat anda untuk tetap mengandalkan Google AdWords bagaimanapun kendalanya.