Kamis, 12 Februari 2015

PELUANG BISNIS BAJU DI PASAR TRADISIONAL

Filled under:




Sebuah pasar tradisional yang tentunya banyak sekali para pedagang bahan makanan pokok dari mulai sayur – sayuran, buah – buahan, dan juga yang lainnya. Identik dengan semua kebutuhan  pokok untuk masakan dapur, juga sangat identik dengan ibu – ibu sebagai pengunjung utama yang sering berbelanja disana.
Sebuah pasar tradisional tentu menyediakan semua kebutuhan hampir di segala aspek walaupun sering dipandang sebelah mata oleh beberapa kalangan tentang toko – toko yang menyediakan pakaian.  Kenapa demikian? Banyak sekali yang menginginkan baju murah dan pasti berangkatnya ke pasar dan tidak ke Mall atau toko distro. Tetapi  jika anda orang yang mempunyai uang tentu mengira barang – barang khusunya pakaian yang terdapat di pasar tradisional itu tidak berkualitas walaupun harganya murah.

Nah dari sebab – sebab tersebutlah maka sebuah peluang muncul. Bagaimana jika kita membuka usaha pakaian murah dengan kualitas yang baik? Dan berpikir bahwa barang yang kita jual berani bersaing kualitasnya dengan barang – barang yang ada di Mall atau toko – toko distro. Hal yang pertama dilakukan tentu untuk menarik jumlah pelanggan, walaupun keuntungan yang kita dapati kecil langkah utama yang paling baik itu tentunya pelanggan yang percaya terhadap barang kita.

Perlahan toko yang kita buka dengan memanfaatkan tempat pasar tradisional sebagai lahan mencari pembeli  / pelanggan akan mendapatkan kepercayaan. Dan biasanya jika pelanggan sangat puas dengan barang dan harga yang kita berikan maka dengan sendirinya pelanggan tersebut akan memberikan sebuah informasi yang baik tentang toko kita, maka dari itu bersiaplah untuk mendapatkan pelanggan yang baru.

Salah satu teknik untuk membuka usaha tentu harus bisa diperkirakan siapa saja atau kalangan mana yang akan membeli barang kita? Karena itu kita juga harus bisa memilih dan memilah barang yang akan kita jual. Juga yang paling pentingnya adalah barang yang kita dapatkan dari grosir telah mendapatkan diskon yang pas agar semua harga barang yang akan kita jual memiliki keuntungan tambahan dari hasil diskon tersebut. Harus di ingat bahwa menciptakan sebuah peluang sangat baik dengan memanfaatkan tempat yang tidak pernah sepi pengunjung yakni pasar tradisional.