Selasa, 24 Februari 2015

Cara Menjaga Kualitas Mobil Agar Tetap Awet

Filled under:

Tidak semua orang beruntung memiliki kendaraan. Biasanya orang yang memiliki kendaraan bisa ditebak yaitu dari kalangan menengah ke atas. Namun bagi anda yang berencana memiliki kendaraan baik itu kendaraan bekas maupun baru, sebaiknya anda tahu bagaimana cara agar mobil anda bisa digunakan dalam kurun waktu yang cukup lama. Salah satu caranya yaitu dengan memiliki asuransi kendaraan yang akan melindungi mobil anda dari kecelakaan.

Cara Menjaga Kualitas Mobil Agar Tetap Awet

Selain mengandalkan asuransi, anda juga bisa merawat mobil anda dengan melakukan beberapa langkah yang akan membuat mobil anda awet, seperti:

Jangan memacu mobil terlalu cepat, karena akan membuat mesin cepat rusak. Selain itu juga bahan bakar akan cepat habis. Gunakanlah transmisi yang benar, jika dalam kecepatan rendah maka gunakan gigi yang rendah pula dan sebaliknya. Jangan membawa beban yang melebihi kapasitas mobil, karena akan cepat merusak mobil dan juga akan membuat mobil menjadi tidak stabil, hal inilah yang bisa menyebabkan kecelakaan. Hindari paparan sinar matahari secara langsung, karena akan membuat cat mobil anda terkelupas dan warnanya akan memudar. Jika mobil anda kotor, maka sebaiknya langsung dibersihkan dengan dicuci dan setelah dicuci pastikan air di lap sampai kering.

Langkah-langkah tersebut bisa membuat kualitas mobil anda tetap terjaga dan awet untuk digunakan.dan untuk lebih memproteksi mobil anda, anda harus memiliki asuransi kendaraan. Itu dimaksudkan untuk melindungi mobil anda jika terjadi kecelakaan yang cukup berat.