Minggu, 09 November 2014

Tips Mudah Menjaga Karpet Tetap Indah dan Nyaman

Filled under: ,


Kehadiran karpet di rumah tentunya menjadi pemandangan umum sebab karpet memang multifungsi tidak hanya sekedar untuk meningkatkan keindahan interior. Namun juga bermanfaat untuk menjaga rumah tetap hangat tanpa perlu bersentuhan dengan lantai yang dingin. Karpet umumnya terbuat dari bahan yang tebal dan memiliki ukuran yang lebar sehingga menjadi sarang debu. Apabila tidak dibersihkan secara rutin maka bisa menjadi pemicu reaksi alergi sehingga penting sekali untuk cuci karpet.

Jika anda memiliki karpet di rumah, berikut beberapa cara pencucian karpet yang mudah dan bisa dipraktekkan:
  • Miliki mesin vacuum cleaner dengan kualitas baik, kemudian gunakan untuk membersihkan karpet setiap hari agar debu tidak menumpuk terlalu tebal dan hunian menjadi lebih sehat.
  • Gunakan jasa cuci karpet yang kini jamak dijumpai, penyedia jasa umumnya memahami cara membersihkan karpet secara tuntas, baik dari debu, minyak, sisa makanan, serangga, dll.
Membersihkan sendiri maupun menggunakan jasa pembersih karpet bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan.


Karpet yang dirawat dengan baik akan membantu anda memiliki rumah yang selalu bersih sekaligus sehat. Karpet pun akan memiliki usia yang lebih panjang sehingga anda sudah melakukan kegiatan penghematan yang efektif. Apabila anda tidak memiliki cukup waktu dan tenaga maka serahkan keperluan membersihkan karpet tersebut ke penyedia jasa saja. Sehingga karpet akan selalu bersih dan nampak baru, namun pilih penyedia yang memang profesional. Sehingga karpet tidak rusak akibat cara cuci karpet yang keliru.