Senin, 03 November 2014

Mengasah Kemampuan Marketing

Filled under:


Ada sebagian orang yang malas jika disuruh untuk bekerja di bidang marketing, karena menganggap bahwa bekerja di marketing hanya bisa sebagai sales, hal tersebut memang tidak sepenuhnya salah tetapi ada baiknya jika anda mengenal marketing lebih dekat lagi, marketing memang bertujuan untuk menawarkan dan juga menjual produk, tetapi anda juga perlu tau bahwa pekerjaan sebagi sorang marketing baik job dengan pekerjaan jam penuh maupun freelance marketing memiliki peran yang sangat penting terhadap perusahaan.

Oleh karena itu banyak yang tertarik untuk bekerja freelance bidang marketing, tetapi tidak semua orang memiliki kemampuan marketing, ada beberapa cara untuk mengasah kemampuan marketing tersebut, yaitu:
  • Percaya diri, sebagian orang mungkin merasa malu untuk menawarkan dan menjual barang atau jasa tertentu, kunci pertama yang harus dilakukan adalah percaya diri, ingat keuntungan yang bisa anda dapatkan dan hiraukan rasa malu anda.
  • Belajar berkomunukasi yang baik, mungkin terlihat mudah tetapi bagi sebagian orang banyak yang sulit untuk berkomunikasi dengan baik, padahal keahlian utama yang harus dimiliki jika ingin bekerja di marketing adalah kemampuan dalam berkomunikasi.
  • Tetap tersenyum, meskipun nantinya barang yang anda jual ditolak tetaplah tersenyum, coba untuk tersenyum senatural mungkin, jangn dibuat-buat. 

Semoga dengan beberapa cara tersebut bisa menambah kemampuan marketing anda, anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin bekerja freelance marketing.